Pertemuan Komite Rekonsiliasi Hamas – Fatah Dimulai



Gaza – Infopalestina: Komite Rekonsiliasi Hamas – Fatah hari Rabu (17/06) malam, kemarin, telah memulai pertemuan secara bersama-sama di Tepi Barat dan Jalur Gaza, untuk melanjutkan pembabasan isu penangkapan politik dan penyiapan suasana untuk menyukseskan rekonsiliasi nasional Palestina.

Koresponen Infopalestina mengatakan pertemuan yang diadakan di Jalur Gaza dihadiri oleh Ir. Ismail al Asyqar (anggota parlemen dari Hamas), Jamal Abu Hasyim dan Aiman Thaha yang mewakili dari gerakan Hamas. Sementara dari Fatah diwakili Ibrahim Abu Naja, Asyraf Jumah dan Abdullah Abu Samhadana.

Dalam pada itu, petinggi gerakan Hamas Dr. Ismail Ridwan menegaskan pertemuan ini akan fokus membahas kejahatan terakhir yang terjadi di Hebron. Yaitu pembunuhan Haitsam Amer di dalam sel tahanan otoritas Ramallah dan terus berlanjutnya penangkapan dan pengejaran para pendukung gerakan di Tepi Barat di tengah-tengah berlanjutnya pertemuan rekonsiliasi.

Ridwan menegaskan, “Tidak ada artinya pertemuan semacam ini dilanjutkan di tengah-tengah berlanjutnya pengejaran para mujahid dan pembunuhan atas mereka di Tepi Barat.” Dia mempertanyakan, “Kami ingin mengetahui bisakan orang yang duduk berdialog dengan kami melaksanakan apa yang telah dicapai dan komitmen padanya?” (seto)

1 Komentar »

  1. Great post! I’ll subscribe right now wth my feedreader software!


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan komentar