Al Qassam Pelajari Kemungkinan Sampaikan Surat Carter ke Shalit



Gaza – Infopalestina: Brigade al Qassam, sayap militer Hamas, menegaskan pihaknya akan mempelajari masalah menyampaikan surat yang dibawa mantan Presiden Amerika Jimmy Carter dari keluarga serdadu Israel yang disandera oleh perlawanan Gilad Shalit, untuk disampaikan kepadanya.

Dalam konferensi pers hari ini, Rabu (17/06), Jurubicara al Qassam Abu Ubaidah mengatakan, “Surat yang dibawa Carter belum kami serahkan, di saat kami sudah menyerahkan surat tersebut akan kami ambil keputusan.”

Abu Ubaidah menolak mengomentari pertanyaan seputar kemungkinan faksi-faksi perlawanan Palestina yang menyandera Shalit, termasuk al Qassam, akan memberikan surat dari Shalit untuk keluarganya kepada Carter. Abu Ubaidah mengatakan, “Kami tidak akan mengungkapkan informasi apapun tentang Shalit atau menyampaikan surat darinya.”

Mantan Presiden Jimmy Carter kemarin mengungkapkan dirinya membawa surat dari orang tua serdadu Israel yang disandera di Gaza, untuk diserahkan kepada Hamas, untuk selanjutkan agar disampaikan kepada Gilad Shalit.

Perlu dicatat bahwa al Qassam mengizinkan Shalit untuk mengirim beberapa surat kepada keluarganya dalam berbagai cara; terakhir adalah pesan audio yang direkam. (seto)

Tinggalkan komentar